11 September 2009

Mas Kawin Pohon Jati


ada yang menarik ketika saya membaca majalah TEMPO edisi 20-26 Juli 2009, salah satu artikel (bagian pokok dan tokoh) majalah tersebut diberi judul "mahar 500 jati".

betapa terkejutnya saya,setelah saya baca, M.S Kaban, menteri Kehutanan RI mengirimkan 500 bibit pohon jati siap tanam kepada Hamsad Rangkuti (sastrawan). ternyata 500 bibit pohon jati tersebut adalah sumbangan pribadi M.S Kaban kepada Hamsad Rangkuti yang diperuntukan sebagai Mahar( mas kawin) Putra Hamsad ketika akan menyunting Pujaan Hatinya.Menarik!

Kenapa kita selalu berpatok pada mas kawin itu adalah seperangkat alat sholat, emas dan uang tunai? bukankah Rosululloh Muhammad SAW ketika akan mempersunting Siti Khodijah membawakan mas kawin berupa ratusan Onta! (Wallohu a'lam..)

bayangkan kawan, akan ada berapa banyak pohon yang tertanam, ketika ratusan bahkan ribuan pria di Indonesia memberikan Mas kawin berupa pohon siap tanam kepada calon Istrinya?
yang pasti, selain akan mendatangkan manfaat ekonomis bagi calon mempelai, Wajah Indonesia akan menjadi lestari, Hutan Indonesia akan menjadi Hijau kembali.

jadi, siapakah diantara kalian yang sudah siap saya berikan Mas Kawin Pohon Jati?

Heil Indonesia
-Argo-

3 komentar:

  1. boleh juga tuh mas kawin bibit2 tanaman dan kamera EOS 450D pastinya hehehehehe :)

    BalasHapus
  2. kenapa nggak EOS Mark III aja pep?!hehehe..lebih bagus dan lebih mahal..hoho..

    BalasHapus
  3. argo, 3 hari yg lalu nonton para pencari tuhan gak?, kalila pingsan melihat undangan nikah azam sama zaskia adya mecca, hehehe, kalau kalila mungkin mintanya mas kawinnya 500 jilbab kalila di outlet Rab**ni.hehehe

    BalasHapus

no sara please..