04 September 2009

We are not a Single Fighter


siang ini setelah tugas luar dari kantor, karna teriknya matahari, saya buru-buru masuk kedalam ruangan saya yang Alhamdulillah berpendingin udara.

segelas air putih menjadi obat dahaga yang sangat manjur siang ini, saya hanya membayangkan, ya Alloh..bagaimana seandainya tidak ada air putih di kantor..akankah rasa haus saya terobati dengan senikmat ini..?!

saya teringat akan ceramah KH Imron Djamil (seorang ulama yang memberikan pengajian kitab Al Hikam tiap subuh di radio Mayangkara FM Blitar), beliau lebih kurang berkata: "untuk minum segelas air putih yang terhidang di meja saja kita ini perlu bantuan orang lain".
bayangkan saja, bagaimana air itu diambil dari sumbernya?siapa yang membuat sumur?, bagaimana air itu dimasak?siapa yang membuat kompor untuk masaknya?siapa yang memasak airnya? apakah semua itu kita kerjakan sendiri? tidak tentunya.

Kita ini sudah banyak menerima kemudahan dalam hidup, atas izin Allah SWT banyak sekali berbagai macam bantuan dari mahlukNya untuk kita. Insyaalloh..
banyak sekali "tangan-tangan" yang membantu kita, memuluskan jalan kita.
entah itu berupa doa,donasi, semangat, aksi, dan sebagainya

yang menjadi pertanyaan adalah, apakah pantas kita mengklaim bahwa "INI LHO ATAS USAHA SAYA, SAYA SUKSES?!"

WE'RE NOT A SINGLE FIGHTER

Wallohu a'lam Bishawaab

mohon tanggapan dan kritiknya gan..

kind regards
-argo-

1 komentar:

no sara please..